LAHAN WAKAF PRODUKTIF

Islam mengajarkan seorang muslim untuk menjadi bagian dari saudaranya yang mampu memberikan kebaikan dan memberikan warna dengan nilai-nilai terbaik. Ia menjadi faktor dan memberikan arah dan menentukan gerakan yang baik dan sekaligus memberi rahmat kepadanya. Misi Nabi Muhammad SAW mengandung keteladanan bahwa setiap muslim hendaklah mampu memberikan sumbangan bagi kemaslahatan dan kebaikan umat/masyarakat.

Salah satu tanggung jawab seorang muslim adalah memberdayakan ekonami umat sebagai alat penunjang pelaksanaan dakwah, yaitu mengajak kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran. Firman Allah SWT :

Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan Maka Sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya : ( QS Anisa ayat 92 )

Melihat dari ayat tersebut, rasanya kita terpanggil untuk melaksanakan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Dari keseluruhan program yang telah kami laksanakan, kami masih menemukan satu kendala dalam  pengadaan dana untuk Pengadaaan Lahan  Wakaf Produktif yang pengelolaannya dipungsikan untuk kegiatan usaha dalam bidang pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan. Oleh karena itulah kami merencanakan ingin memiliki Lahan Wakaf Produktif tersebut yang akan menunjang terhadap pemberdayaan ekonomi umat dan khususnya untuk pemenuhan kebutuhan serta kepentingan anak anak Yatim, Piatu, serta Dhuafa binaan Yayasan Cahaya Alam Karawang.